PIAGAM PENGHARGAAN LOMBA DESA WISATA NUSANTARA ( LDWN ) TAHUN 2024. KEPADA KEPALA DESA LEMBAR, KECAMATAN LEMBAR KABUPATEN LOMBOK BARAT

  • Oct 03, 2024
  • Admin Desa Lembar
  • Potensi Desa

Desa Lembar masuk 45 Besar mewakili Nusa Tenggara dalam Lomba Desa Wisata Nusantata Tahun 2024 Kategori Wisata Berkembang yang diikuti oleh kurang lebih 2000 Desa yang ada di seluruh Indonesia.

Menurut Kades,ini pencapaian yang sangat luar biasa dimana kami harus bersaing dengan desa - desa yang ada di seluruh indonesia. Maka hal tersebut motivasi kami dalam langkah kedepan guna memajukan pariwisata kami, khususnya Desa Lembar, sehingga makin dikenal di Indonesia maupun mancanegara.

Pariwisata memiliki peranan penting bagi suatu daerah, di antaranya peningkatan ekonomi, pelestarian budaya dan menjadi perekat sosial bagi masyarakat maupun wisatawan. Oleh karena itu, pemerintah daerah harus memberikan dukungan penuh dalam rangka menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan pariwisata yang berkelanjutan.

Sainah Juga menambahkan Desa Lembar juga dikenal dengan  UMKM di sektor pengolahan hasil laut seperti wisata Pantai, Pacuan Kuda, Wisata Mangrove, dan Wisata Pemancingan serta agenda tahunan kami seperti Pesitval Budaya Bau Keke, dan Pengolahan Keke menjadi Kerupuk.

 

Sumber :

Pemdes Lembar