Pembuatan Gorong-Gorong Jalan Usaha Tani Desa Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat

  • Sep 25, 2023
  • Admin Desa Lembar

Lembar-Lombok Barat: Pemerintah Desa Lembar telah membangun gorong-gorong penghubung jalan usaha tani di wilayah Dusun Kuranji. Pembuatan gorong-gorong tersebut dibangun di  5 titik yang berbeda. Pembangunan gorong-gorong usaha tani tersebut telah dikerjakan sejak hari Senin 18 September 2023.

Hingga saat ini, sudah 2 gorong-gorong yang telah selesai dikerjakan. Sedangkan untuk titik yang lainnya masih dalam proses pengerjaan. Pembangunan tersebut dikerjakan oleh 4 orang pekerja.

Pembangunan gorong-gorong tersebut memiliki ukuran yang berbeda-beda. “Untuk titik 1 pada pasangan batu, panjang gorong-gorong 4 m, lebar 40 cm, tinggi 1 m, dan pada plat atau cor-corannya memiliki panjang 4 m, lebar 150 cm, dan tinggi 20 cm. Untuk titik 2 pada pasangan batu memiliki panjang 3 m, lebar 40 cm, tinggi 60 cm, dan pada plat atau cor-corannya memiliki panjang 3 m, lebar 140 cm, tinggi 20 cm. Sedangkan untuk 3 titik lainnya belum selesai dikerjakan.” Ujar Bapak Muhri salah satu pekerja gorong-gorong.

Pembangunan gorong-gorong tersebut diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Desa Lembar, terutama dalam melakukan pekerjaan sehari-hari dalam bertani dan bisa mempermudah mobilitas mengangkut hasil panen petani karena pembangunan gorong gorong tersebut mempermudah masyarakat melaluinya.

 

(Lembar/FDIK UIN Mataram/Annisa Qurrotu’yunin & Dian Puspitasari)